twitter



Hiji wanci kuring diudag-udag istri .... jiah, gara gara bilang neneknya sakit, .... padahal cuman mau ngagetin doang ..... Masalahnya .......
Dia Lagi Cegukan alias sisidueun .... wkwkwkwkwk 

Ceuk beja cenah kudu di reureuwas .... cageur oge sih .... cuman duka kabeneran apa kumaha etamah, nupuguhmah nyareri diciwitan ku pamajikan. 

Sebagian bilang, tidur miring aja biar tenggorokan lebih lapang. Keduanya ada benarnya, maksudnya ada hubungannya tapi gak menyentuh substansi .... Beuh ... bahasana beurattttt. 

ada yang pernah coba minum air banyak-banyak dan tidur miring dan tidak berhasil. Kalau pun ngefek-pun tidak seketika. Lebih banyak sembuh dengan sendirinya.

Lha kalau ilangnya cepat sih, itsdoesntmattergituloh. 

Langsung Tewak wae di TKP. 

Caranya...
1.  Siapkan segelas air putih, teh, boleh manis atau tawar. 
     Asal bukan soda, angot ditambahan ku alkoholmah 

2. Minum pelan-pelan sambil, ini yang penting, .... ---- >>> 
    MENUTUP KEDUA LUBANG HIDUNG dengan pencetan jari tangan.

3. Hitung sampai tujuh detik. Di saat itu kita akan merasa ada sedikit tekanan di rongga tenggorokan. 
    Nah, itulah substansinya, cieee...  

Artinya, tips ini menyentuh sumber cegukan yaitu: tekanan udara di rongga pernafasan terutama tenggorokan dan paru-paru. 


Itunganku, IMHO nih, in my humble opinion. Dengan menutup hidung, air 'membebaskan' udara yang terperangkap. Malah kita bakal sedikit merasa ada tekanan lembut di dalam lubang telinga ketika melakukan langkah diatas. Kalau orang medis mungkin punya analisa yang lebih valid ya... monggo dishare. 

Sumber : halamansamping.blogspot.com
Monday 27 February 2012 | 0 comments |

0 comments:

Post a Comment